12 Peluang Usaha Untuk Seoarang Pelajar

12 Peluang Usaha Untuk Seoarang Pelajar

Sekitar tahun 2010, gue menemukan jawabannya dan jawabannya sama dengan apa yang lu tulis di artikel ini. Gue setuju banget bahwa pendidikan adalah sarana untuk mengembangkan kapasitas dan potensi dalam diri sesorang, khususnya kapasitas dan potensi intelektual, supaya kita bisa menjadi apa yang kita mau. Sejujurnya, perspektif bahwa pendidikan hanya “sekedar” untuk membuat seseorang menjadi kaya itu menyedihkan banget karena tujuannya terlalu membatasi dan sempit banget. Tulisan lu benar-benar merepresentasikan pemikiran gue tentang peran edukasi/pendidikan dalam perkembangan hidup seseorang. Untuk memulai bisnis kreatif untuk anak muda ini, Anda dapat mengeluarkan uang kurang dari Rp1 juta dengan modal smartphone Anda, kuota internet bulanan, dan ongkos untuk drop barang Anda ke tempat jasa pengiriman. Motivasi berasal dari kata Latin movere yang berarti dorongan atau menggerakkan.

Dan banyak aplikasi lainnya yang bisa membantu sesuai dengan kebutuhan anda. Agar tidak kelimpungan, berikut saya berikan tips-tips bagaimana berbisnis sambil menjalani perkuliahan. Sebagian besar tips ini boleh dibilang lebih dikhususkan untuk bisnis on-line, karena memang saya menjalani bisnis online saat kuliah dulu.

Selalu berfikirlah, i can do this, saya bisa melakukannya,” tandasnya. Di usia ini, kamu seharusnya sudah mulai bisa mandiri dan tidak lagi merepotkan orangtua. Setidaknya, kamu sudah bisa memiliki penghasilan sendiri untuk membeli kebutuhan pribadi seperti pulsa, bensin, alat tulis kuliah, dan sebagainya.

Sebagai pengusaha kita harus rendah diri dan tidak boleh sombong sehingga kita bisa memperluas jaringan pertemanan karena melalui pertemanan yang luas akan membuka akses modal kerja untuk memulai sesuatu usaha, Ujarnya”. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat mempertimbangkan yang lebih cocok. Pendidikan kewirausahaan yang diajarkan sejak SD bisa mengubah tipe pendidikan nasional kita yang sudah terlanjur menjadi birokrasi minded karena melulu difokuskan untuk mencetak generasi baru yang hanya untuk mengisi kantor-kantor saja. Dengan fakta angka pengangguran terdidik yang makin melonjak dari tahun ke tahun, kini tipe pendidikan birokrasi minded tidak layak dibiarkan terus-menerus. Sekarang saatnya anak-anak sejak SD diajari untuk mengenal berbagai jenis kewirausahaan, sebagai alternatif menghadapi masa depan di luar cita-cita menjadi pegawai kantor. Mental priyayi sebagai konsekuensi dari birokrasi minded, yang selama ini menjadi tipe pendidikan nasional kita, harus mulai dihapus.

Layanan fotokopi dan cetak, wifi free of charge, sumber daya online, serta bahan-bahan pustaka lainnya adalah alat yang sangat diperlukan untuk membantu kemajuan dan minat bisnis. Dalam perjalanan bisnis kita mungkin saja merasa jenuh dan stuck di posisi itu-itu saja. Mulailah muncul pikiran “apakah saya bisa sukses dengan keadaan yang seperti ini? Untuk menghilangkan keraguan tersebut serta meningkatkan kembali daya juang bisnis, Anda bisa mencari, membaca, mendengarkan atau menonton kisah inspiratif yang memuat tentang perjalanan para pebisnis sukses. Semuanya memang tidak berjalan begitu saja, harus ada perjuangannya. Mengetahui kisah orang sukses ini bisa menjadi ‘pemecut’ motivasi bisnis yang dijalankan.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Semua orangtua tidak ingin anak-anaknya salah melangkah, dan tentunya menginginkan segala yang terbaik bagi pendidikan anak-anaknya. Apalagi jika hal tersebut terkait dengan keputusan yg sangat krusial bagi masa depan mereka. Semua orangtua menginginkan anak-anaknya kelak memiliki prospek kerja yang bagus, berkarya secara positif terhadap masyarakat, dan juga memiliki kebebasan finansial. Di satu sisi, sayapun sangat memahami kekhawatiran setiap orangtua, dan saya kira hampir setiap anakpun menginginkan hal tersebut. Beragam buku, seminar, talk show, dan juga artikel dibuat dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada audience-nya.

Comments are closed.