7 Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

7 Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Ya gak papa itu kan haknya pemilik properti, kalau di tolak, cari properti yang lain. Komisi yang di dapatkan agen bisa berkisar antara 2%-5% dari harga sewa atau harga jual tergantung kesepakatan dengan pemilik properti. Tentu saja bisa ….apalagi di era digital seperti sekarang ini. Bekerja dari rumah adalah hal yang lumrah dan sangat mungkin untuk di lakukan. Bukannya saya tidak bisa bersenang-senang dengan keluarga, tetapi rasanya beda aja gitu.

Hampir semua yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga melakukan pekerjaan rumah dari pagi sampai sore. Meskipun di antaranya ada waktu yang bisa digunakan untuk beristirahat. Moms, hari ini sudah banyak bisnis ibu rumah tangga yang berhasil bahkan menaikkan finansial keluarga lho. Meskipun dilakulan secara online dan dijadikan sebagai bisnis sampingan, tetap saja diperlukan promosi dan strategi supaya bisnis bisa berjalan dengan baik.

Selain karena diminati, kedua bisnis tersebut juga dekat sekali dengan dunia perempuan dan biasanya menjadi bagian dari hobi mereka. Menjalankan bisnis yang sesuai dengan hobi biasanya dapat memperlancar kesuksesan. Tak dapat dipungkiri, bahwa banyak orang khususnya ibu rumah tangga yang mulai melek dengan konsep jualan on-line atau menggunakan media online untuk berjualan. Dengan berjualan secara online, ibu rumah tangga bisa menghasilkan pemasukan hanya dengan bekerja di rumah. Kamu bisa jualan on-line produk pakaian anak-anak, aneka makanan buatan rumahan, beragam pernak-pernik aksesoris wanita, beragam kebutuhan dan aksesori di rumah serta masih banyak lagi.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa ibu yang 24 jam mengurus rumah tangga dan si Kecil, rentan terserang stres, Bu. Keinginan untuk memastikan satu hari saja berjalan lancar, tanpa disadari dapat membuat Ibu merasa terbebani. Sering kali juga, ibu rumah tangga merasa kurang percaya diri karena merasa tertinggal ketimbang ibu bekerja. Belum lagi kondisi seperti diisolasi dari pergaulan, bisa membuat Ibu merasa tersisih. Ada juga yang berpendapat bahwa jarak yang tercipta karena ibu harus bekerja, dapat menjadi penyebab seorang anak menjadi nakal. Penelitian dari Harvard Business School menyatakan bahwa anak dari ibu bekerja justru tumbuh memiliki pendidikan yang lebih tinggi dan mampu belajar membantu pekerjaan di rumah.

Faktanya, jualan online semakin digandrungi oleh emak-emak masa kini. Berbekal gadget, emak bisa tetap di rumah saja namun mampu menghasilkan pundi-pundi uang untuk membantu ekonomi keluarga. Biasanya, persentase laba reseller berkisar 10% – 15% dari harga jual. Rata-rata penghasilan reseller dapat tembus 5 juta+ per bulan, tergantung dari produk apa yang dijual.

Yuk, intip rekomendasi pekerjaanfreelancedan peluang mendapatkan penghasilan tambahan untuk ibu rumah tangga berikut ini. Buat kesepakatan mengenai pembagian pekerjaan rumah secara terjadwal. Misalnya di akhir pekan suami bisa turut membantu membersihkan lantai dan pekarangan rumah.

Seriusin hobi itu biar menghasilkan pemasukan bagi finansial keluarga. Setelah saya amati, bisnis ibu rumah tangga yang sukses banyak berasal dari bisnis kue, pastry, atau lauk matang. Jika Anda memiliki banyak teman wanita karir, Anda dapat menawarkan jasa penitipan anak milik Anda ke mereka. Terlebih, sampai saat ini jumlah penyedia jasa penitipan anak di Indonesia masih cenderung sangat terbatas. Nah, dalam praktek nya, tidak semua blogger, youtuber, mau pun buzzer sosial media memiliki kemampuan / waktu untuk membuat konten sendiri.

Comments are closed.